7 Fakta Unik Tentang Tato

7 Fakta Unik Tentang Tato - Berpuluh-puluh tahun yang lalu, tato dianggap sebagai bentuk pengasingan dan pemberontakan. Namun zaman sekarang, tato sudah dianggap sebagai hal yang wajar, lumrah, bahkan estetis. Jika pada zaman dulu laki-laki yang menggunakan tato saja sudah dianggap ‘nyeleneh’, apalagi perempuan.

Namun seiring berjalannya waktu, saat ini pun banyak kaum perempuan yang memiliki tato dengan berbagai macam alasan, termasuk salah satu menteri kita yang juga dikabarkan memiliki tato di bagian tubuhnya. Tapi, tahukah kamu kalau ada beberapa fakta unik dan menarik tentang tato yang jarang diketahui.

Berikut adalah 7 Fakta Unik Tentang Tato :


1. Tramps Stamps dan Kehamilan

Fakta Unik Tentang Tato


Tramps Stamps merupakan tato yang dibuat pada bagian tubuh perempuan, seperti bagian pinggang, pinggul, dan perut. Para ahli anestesi mengkhawatirkan hal ini karena tato pada bagian tubuh tersebut memiliki potensi komplikasi dari bagian tinta yang masuk melalui tulang belakang sehingga bisa mengakibatkan rasa terbakar dan reaksi tertentu pada tubuh.


2. Tinta Hitam Vegan

Fakta Unik Tentang Tato

Memutuskan untuk menjadi vegan bukanlah hal yang mudah. Ada kode etik yang dinamakan dengan “vegan etis”, yaitu tidak hanya menghindari makanan dan minuman yang berasal dari hewan, tapi juga menghindari berbagai produk dan gaya hidup yang berhubungan dengan eksploitasi hewan. Oleh sebab itu, para vegan tidak akan bisa memakai tato karena tintanya yang terbuat dari bahan-bahan hewani.


3. Legenda Tato Urban

Fakta Unik Tentang Tato

Dalam banyak kultur, terdapat cerita atau legenda urban mengenai tato. Salah satunya adalah ketika ada orang tua yang menato bayi mereka, atau seorang pacar yang dendam sehingga menato gambar tumpukan kotoran di belakang pacarnya yang selingkuh. Tapi, legenda urban ini tentu bukan kisah nyata, melainkan hanya bagian dari fiksi mengenai persepsi tato.


4. Tato Kosmetik

Fakta Unik Tentang Tato

Tato memang identik dengan gambar yang digunakan sebagai estetika tubuh. Tapi, tidak semua tato dipergunakan untuk tujuan tersebut. ada juga tato kosmetik yang dipergunakan sebagai makeup permanen sehingga kaum perempuan tidak perlu men-touch up makeup yang sudah luntur. Salah satu tradisi unik suku Malian adalah kaum perempuannya menato gusi mereka untuk menunjukkan pada publik mengenai umur dan status penikahan.


5. Tato Henna

Fakta Unik Tentang Tato

Tato henna dipergunakan bagi mereka yang tidak punya kemampuan atau keberanian untuk berkomitmen dengan tinta permanen. Tato henna ini sudah digunakan oleh masyarakat budaya lama karena berasal dari tumbuh-tumbuhan atau bahan sintesis yang bisa diaplikasikan pada tubuh dan bertahan pada tubuh selama beberapa waktu. Sayangnya, beberapa tato henna dengan bahan sintesis yang terbuat dari bahan tertentu mengandung karsinogen yang bisa memicu kesehatan tubuh seperti leukemia.


6. Tato Sponsor

Fakta Unik Tentang Tato

Mencari uang tidak semudah yang ada di bayangan kita karena kamu juga sekali-sekali harus menerima risiko untuk memperolehnya. Misalnya saja, tato sponsor yang digunakan oleh sebuah perusahaan real estate di New York. Kamu bisa mendapatkan uang dengan menggambar logo perusahaan tersebut pada tubuhmu.


7. Narapidana

Fakta Unik Tentang Tato

Jika saat ini banyak orang yang menato tubuhnya karena alasan estetika, maka pada zaman dulu, tato identic dengan gank dan narapidana. Para gangster dan narapidana akan memiliki sejumlah tato yang melambangkan simbol kehidupan mereka. Seperti halnya kelompok kejahatan Yakuza yang memiliki tato dengan nama “irezumi”. Bedanya, tato para Yakuza dan narapidana ini dibuat dengan merajah tubuh menggunakan alat manual dan tradisional sehingga lebih sakit dari tato modern.


Sumber : lintas.me

Sponsored Links
loading...

Blog Archive