5 Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia

5 Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia - Pernah menonton film THE DA VINCI CODE? Dalam film itu diungkapkan bahwa ternyata tersimpan simbol-simbol dalam lukisan maestro pelukis dunia, Leonardo Da Vinci. Banyak yang menganggap kisah dalam film yang diadaptasi dari novel Dan Brown itu adalah fiktif belaka. Namun faktanya, para kurator dan ahli sejarah di dunia meyakini jika dalam karya lukis-melukis para maestro itu memiliki sebuah kode rahasia yang belum terungkap dan menjadi misteri selama berpuluh-puluh dekade atau beradab lamanya. Oddee bahkan melansir beberapa lukisan maestro dunia yang terungkap memiliki kode mencengangkan dan mampu membuatmu berpikir apakah ini kenyataan atau hanya kebetulan dan tipuan belaka.

Berikut adalah 5 Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia :


1. Ada Otak Melayang

Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia


The Creation of Adam adalah salah satu karya Michelangelo yang juga sangat terkenal. Kamu bisa melihat lukisan ini menghiasi panel langit-langit kapel Sistine di Vatikan sana. Namun rupanya Michelangelo menyisipkan sebuah gambaran ikonik mengenai organ terpenting manusia dengan berat hanya 1,4 kilogram tetapi mengandung lebih dari 100 juta sel syaraf yakni otak.

Banyak ahli meyakini bahwa apa yang digambarkan Michelangelo bukanlah kebetulan. Karena sang maestro menampilkan bentuk kompleks otak seperti otak kecil, opthic chiasm dan kelenjar pituitari. Sungguh, Michelangelo adalah seorang anatomis dan pelukis yang jenius.


2. Simbol Kabbalah

Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia

Tak hanya penggambaran soal otak yang tersirat dalam lukisan Michelangelo di kapel Sistine. Karena saat meneliti lukisan seluas 14 ribu kaki itu, para ahli menemukan sebuah simbol yang berkaitan dengan huruf Ibrani. Hal itu terlihat dalam figur David dan Goliath yang membentuk huruf gimel simbolisasi g'vurah atau kekuatan yang dipercaya dalam tradisi mistis Kabbalah. Sementara itu di dinding seberangnya, terlihat Judith dan hamba-Nya membawa kepala Jenderal Asyur, Holofernes yang tersirat tampak huruf Ibrani, chet (mencintai kebaikan). Karena penemuan simbol ini, Michelangelo sempat diduga menggeluti Yudaisme.


3. Eksistensi Freemason

Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia

Freemasonry sudah dianggap sebagai organisasi persaudaraan rahasia yang ada sampai saat ini. Organisasi ini dipercaya muncul semenjak akhir abad ke-16 hingga awal abad ke-17. Tak heran jika banyak orang-orang penting dan tokoh sejarah dunia dianggap sebagai anggota organisasi berpengaruh yang disebut-sebut mengendalikan dunia dari balik layar ini. Salah satunya yang diduga menjadi anggota Freemasona adalah Mozart. Musisi dunia itu diyakini dilukis oleh Antonia Lorenzoni saat masih muda sembari memperlihatkan simbol dedikasi untuk sebuah tingkat hirarki. Jadi, apakah kamu percaya Freemason itu nyata?


4. Letaknya di Mata

Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia

Monalisa bisa dianggap sebagai salah lukisan paling misterius di dunia. Karya asli Leonardo Da Vinci yang sudah kabur dan retak-retak ini bahkan tergantung dengan nyaman di dinding museum Louvre. Hal yang paling terkenal dari Monalisa ini adalah senyum enigmatik yang mampu membuat manusia manapun memiliki imajinasi yang berbeda-beda.

Tak hanya senyumnya, sorot mata Monalisa diyakini menyimpan rahasia karena dipercaya di balik cat gelap bagian pupilnya itu, sang maestro Da Vinci menyimpan huruf yang disusupkan. Melalui teknologi mikroskoptik super detail, Silvano Vinceti menemukan huruf LV di mata kanan Monalisa dan huruf yang belum terdefinisikan di bagian mata kirinya.


5. Ramalan Kiamat

Kode Rahasia Lukisan Paling Terkenal Di Dunia

The Last Supper mungkin menjadi lukisan Da Vinci lain yang sangat terkenal selain Monalisa. Seorang ahli teknologi informasi bernama Slavisa Pesci menghasilkan efek visual menarik dari lukisan asli dan menemukan dua figur mirip ksatria Templar di kedua ujung meja dan seseorang yang diduga membawa bayi di sisi Yesus.

Namun seorang peneliti Vatikan bernama Sabrina Sforza Galitzia meyakini bahwa sang jenius asal Italia itu menyisipkan ramalan kematian lewat kode di The Last Supper. Kode itu memakai simbol zodiak yang menggunakan 24 huruf latin dan menemukan data bahwa akhir dunia akan terjadi pada 1 November 4006.



Sumber : kapanlagi.com

Sponsored Links
loading...

Blog Archive