INGAT! Kulit Bawang Merah Jangan Dibuang "Bisa Jadi Obat Penyakit Kanker Usus, Diabetes Hingga Obesitas..Berikut Penjelasannya.

Waktu memakai bawang merah untuk masak, kebanyakan orang bakal mengupas kulit serta membuangnya. Walau sebenarnya kulit bawang merah begitu kaya faedah kesehatan serta dapat jadikan obat untuk penyakit kardi0v4skul4r, keluhan g4str0!ntest!nal, kanker usus besar, diabetes type-2 serta obesitas.

Pr0duksi l!mbah bawang merah selalu bertambah searah dengan adanya banyak permintaan. Kian lebih 500. 000 ton l!mbah bawang merah dihasilkan Uni Eropa setiap th., yang sudah jadi permasalahan lingkungan.


L!mbah bawang ini termasuk juga kulit cokelat kering, susunan luar, akar serta batang, dan bawang yang kurang besar untuk dipakai dengan cara k0mers!l atau bawang yang rusak.

"Satu diantara jalan keluar yang dipakai untuk l!mbah bawang merah yaitu sebagai bahan alami dengan nilai fungsional tinggi, lantaran sayuran ini kaya senyawa yang memberi kegunaan untuk kesehatan manusia, " tutur Vanesa Benitez, seseorang peneliti di Departemen Kimia Pertanian Autonomous University of Madrid, Spanyol.

Kelompok penelitian Benitez bekerja dengan beberapa ilmuwan dari Cranfield University, Inggris, untuk bereksperimen laboratorium untuk mengidentifikasikan zat serta kemungkinan pemakaian setiap sisi bawang.

Menurut riset, kulit coklat bawang bisa dipakai sebagai bahan fungsional tinggi serat (terlebih jenis non larut) serta senyawa fenolik.

"Makan serat kurangi resiko menanggung derita penyakit kardi0v4skul4r, keluhan g4str0!ntest!n4l, kanker usus besar, diabetes type-2 serta obesitas, " jelas peneliti.

Senyawa fenolik di ketahui bisa menolong menghindar penyakit koroner serta mempunyai karakter anti-karsinogenik. Tingginya tingkat senyawa ini di kulit kering serta susunan luar umbi bawang juga memberi kemampuan anti-oksidan yang tinggi.

Peneliti merekomendasikan memakai bebrapa sisi internal serta bawang utuh yang dibuang sebagai sumber fruktan serta senyawa belerang. Fruktan yaitu prebiotik, dengan kata lain mempunyai dampak kesehatan yang untungkan, lantaran dengan cara selektif mer4ngs4ng perkembangan serta aktivitas bakteri dalam usus besar.

Senyawa belerang kurangi akumulasi trombosit, tingkatkan aliran darah serta kesehatan jantung pada umumnya. Senyawa ini dapat mempunyai efek positif pada anti-oksidan serta system anti-inflamasi pada mamal!a.

"Hasil riset menunjukkan bahwa akan berguna untuk memisahkan bebrapa sisi yang tidak sama dari bawang yang dihasilkan sepanjang sistem industri. Ini akan sangat mungkin l!mbah bawang untuk dipakai sebagai sumber senyawa fungsional yang akan ditambahkan ke bahan makanan lain, " terang Benitez.

Demikian informasi ini mudah-mudahan bermanfaat serta berguna buat anda serta janganlah lupa di berbagi ke rekan rekan yang lain agar mereka mengetahuinya.
Sponsored Links
loading...

Blog Archive