Ini Lah Cara Efektif Membersihkan Dispenser Air Minum Dengan Menggunakan Jeruk Nipis


Jeruk nipis sudah dikenal sejak lama sebagai buah yang menyehatkan. Kandungan vitamin c yang tinggi dan PH basa yang dimilikinya terkenal dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh. Bahkan mengonsumsi jeruk nipis peras dengan air hangat setelah bangun tidur diyakini mampu membersihkan toxic yang mengontaminasi tubuh. Dengan baunya yang segar, ibu rumah tangga juga sering menggunakan buah ini untuk membersihkan aneka perabotan rumah tangga. Perkakas dapur, furniture hingga dispenser semua bisa bersih mengkilap dengan si buah masam ini. Kandungan PH yang tinggi dari jeruk nipis juga dipercaya membunuh kuman.


Sebagai tempat utama air minum dalam galon, dispenser merupakan alat elektronik yang sangat dibutuhkan. Anda harus rajin untuk membersihkan perabot yang satu ini untuk memenuhi kebutuhan akan air yang sehat. Air galon dapat mudah dimasuki bakteri jika media yang digunakan tidak bersih. Penyakit yang sudah pasti menyerang jika mengonsumsi air tercemar, misalnya diare dan tipus. Bakteri semacam E. Colli dan Salmonella bisa saja mengontaminasi air yang anda konsumsi jika kebersihan tidak terjaga. Salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk membersihkan perabot tempat minum ini adalah dengan jeruk nipis.

Cara kerja Jeruk Nipis membersihkan Dispenser
Kebanyakan orang yang mengganti galon tidak membuka kran dan tidak tahu jika masih ada air tersisa di dalam galon. Padahal di dalam air tersebut mungkin sudah terserang bakteri dan kuman penyakit. Jadi sebaiknya saat akan memasang ulang galon baru, pastikan jika tidak ada sisa air di tempatnya. Anda juga bisa membuang air pertama yang mengalir melewati kran segera setelah galon terpasang. Anda juga tidak boleh lupa meminta tisu galon. Kandungan anti-bakteri dalam tisu tersebut sangat penting untuk mempermudah anda dalam membersihkan galon dan tempatnya.

Membersihkan dispenser dengan jeruk nipis sangat praktis dan mudah. Anda bahkan tidak perlu was-was karena dengan bahan alami tentu kontaminasi dengan air tidaklah seberbahaya jika anda menggunakan bahaya kimia. Jeruk Nipis juga sudah dikenal bertahun-tahun aman dan justru membawa efek baik bagi tubuh jika dikonsumsi. Persiapan yang anda perlukan hanya satu hingga tiga buah jeruk, air hangat, kain lap bersih dan wadah untuk campuran air dan jeruk.

Pemakaian bertahun-tahun tanpa ada langkah pembersihan total tentu membuat dispenser menjadi kotor dan berkerak. Jeruk dapur seperti nipis dan lemon memiliki kemampuan untuk membersihkan noda tersebut.Bahkan kandungan alami dalam buah ini mampu menciptakan lingkungan tidak kondusif bagi berkembangbiaknya bakteri dan kuman.Pertama, peras buah jeruk kedalam wadah dan campur dengan air hangat-hangat kuku. Air hangat sangat baik untuk mengaktifkan enzyme jeruk nipis, sehingga akan efektif untuk melenyapkan bakteri.


Persiapan yang kita perlukan:

  • Sediakan satu hingga tiga buah jeruk,
  • air hangat secukupnya,
  • Kain lap bersih secukupnya dan
  • Tempat/wadah untuk campuran air dan jeruk.
Caranya:
  1. Pastikan bahwa tempat galon sudah terbebas dari aliran listrik.
  2. Lap dan bersihkan seluruh bagiannya. Bahwa Kita harus membuka kran untuk memastikan bahwa tidak ada air tersisa di dalam dispenser, kalau perlu miringkan posisi tempat air untuk mempercepat prosesnya. Sesudah lepas galon lama, bersihkan bagian dalam dengan hati-hati.
  3. Pasang kembali semua bagian. Inti dari membersihkan dispenser dengan jeruk nipis adalah memasukan larutan air jeruk nipis ke dalam tabung penampungan air. Biarkan larutannya membersihkan kerak dan bakteri kurang lebih selama 5 menit.
  4. Sambil menunggu, bersihkan galon yang akan dipasang dengan lap terlebih dahulu. Setelah selesai direndam, bilas tabung dengan air beberapa kali sampai yakin bahwa benar-benar bersih.
  5. Terakhir, Laplah dengan menggunakan tisu basah khusus untuk Begitu juga dengan leher gallon, lap juga dengan tisu beralkohol tersebut, setelah itu baru dipasang kembali dengan hati-hati.
Sponsored Links
loading...

Blog Archive