5 Manfaat Kesehatan Dari Biji Buah Alpukat Yang Mungkin Tak Pernah Anda Pikirkan Sebelumnya...

Apa yang anda pikirkan ketika mendengar manfaat biji alpukat? Mungkin anda tidak percaya, karena memang yang di ketahui memiliki manfaat adalah buahnya. Siapa yang tidak menyukai buah alpukat. Jenis buah yang memiliki kandungan daging yang tebal ini identik dengan olahan jus yang menyegarkan. Buah alpukat memang banyak memiliki khasiat dalam kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit.

Pada buahnya tersendiri terdapat kandungan zat zat nutrisi yang cukup banyak. Diantaranya adalah 14 mineral dan 11 Biji Alpukat untuk mengobati penyakit berat vitamin yang di butuhkan oleh tubuh. Sebenarnya bagian tumbuhan alpukat yang bisa dimanfaatkan tidak hanya pada buahnya saja. Namun dari biji, dan daunnya pun juga bisa di manfaatkan lebih lanjut. Anda juga bisa membaca manfaat buah alpukat untuk ibu hamil, agar wawasan menjadi bertambah.


Di mulai dari khasiat daun alpukat yang mampu mengobat 
sakit perut. Cara yang digunakan memang terbilang tradisonal. Diantaranya dengan memanfaatkan daun alpuk yang di rebus dan di campurkan dengan bahan tambahan (kunyit, pegagan dan akar tamu kelinci) yang di sedu airnya.

Selain itu daun alpukat juga bisa di gunakan untuk mengobati sakit pinggang. Dan yang paling banyak diketahui orang adalah pemanfaatan daun alpukat sebaga penurun darah tinggi. Selain manfaat daunnya, masih juga terdapat manfaat biji alpukat bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini beberapa manfaat dan faedah dari biji alpukat :

1. Mengobati maag, stres dan sariawan

Untuk meredakan ketiga penyakit di atas, ambil sebiji alpukat. Cuci menggunakan air matang, parut bijinya. Campur bersama ½ gelas air matang, saring airnya. Minum sari biji ini secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari, di pagi dan sore hari. Lakukan secara rutin hingga penyakit sembuh.
2. Ramuan untuk menurunkan kadar gula darah

Agak mengejutkan jika ternyata biji alpukat dapat berguna untuk mengobati penyakit kencing manis (diabetes mellitus). Bagi pasien diabetes yang ingin mencoba obat alternatif, caranya tidaklah sulit. Cukup dengan menyediakan biji alpukat, panggang di atas api kemudian dipotong-potong. Lanjutkan dengan merebus biji panggang itu bersama air hingga warna air berubah menjadi coklat. Saring airnya, minum setelah dingin. Lakukan cara ini secara teratur, setiap hari.

Cara lain Selain cara di atas, membuat ramuan alami untuk menurunkan kadar gula darah dapat dilakukan dengan cara ini. Langkah pertama adalah biji alpukat diiris tipis-tipis, lalu dijemur sampai kering. Lanjutkan dengan menggoreng irisan tadi, tanpa menggunakan minyak (sangrai). Langkah selanjutnya dengan menghaluskannya ke dalam blender. Terakhir, masukkan bubuk biji alpukat ke dalam kapsul kosong yang bisa dibeli di apotek. Minum 1 kapsul herbal ini setiap hari.

3. Mengobati nyeri akibat gigi berlubang

Untuk mengatasi masalah gigi berlubang, ambil biji alpukat kemudian tumbuk sampai halus. Masukkan kapas basah pada bubuk tadi, kemudian tempelkan pada lubang di gigi. Dapat juga menggunakan cotton buds basah, sehingga lebih mudah dan praktis.

4. Mengobati bagian tubuh yang bengkak akibat Peradangan

Biji alpukat dijemur hingga kering, tumbuk sampai benar-benar halus. Ambil bubuk biji alpukat secukupnya, campur bersama air hingga menjadi bubur. Gunakan adonan itu untuk dibalurkan ke bagian tubuh yang bengkak.

5. Membantu mengobati penyakit ginjal

Ambil biji alpukat, lalu iris-iris dengan ukuran kecil. Biarkan kering di bawah sinar matahari. Selanjutnya biji digiling hingga halus dan berubah menjadi sebuah serbuk. Seduh bubuk herbal ini seperti menyeduh kopi. Minum airnya setiap hari, sebanyak tiga kali. Minuman alami ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Minumlah ramuan ini selama sebulan, kemudian rasakan perubahan yang terjadi setiap minggu. Kunjungi dokter untuk memeriksa kesehatan ginjal, setelah konsumsi ramuan ini selama 1 bulan. Jika kesehatan ginjal telah pulih, hentikan konsumsi obat alami ini.

Jangan lupa untuk di Share ya , supaya artikel ini lebih bermanfaat dan menjadi nilai ibadah untuk kita semua Amiin....
Sponsored Links
loading...

Blog Archive