(Jangan Malas Baca!) Buah Ajaib Ini Dapat Menurunkan Kadar Gula Berlebih Pada Penderita Diabetes.

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang sangat umum diderita oleh masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah kadar gula yang sangat tinggi didalam tubuh. Namun dengan buah ajaib ini, anda bisa terhindar dari penyakit mengerikan tersebut. Oya, sebelum kita bahas lebih dalam, jangan lupa share dan bagikan informasi ini ke semua orang yang anda kenal difacebook atau lewat media lainnya. Satu kali anda bagikan, berarti anda telah menyelamatkan ribuan orang teman anda dari resiko terkena penyakit ini. Ingat, berbagi informasi adalah ibadah.
manfaat-buah-duwet
Buah Duwet
Buah Duwet, juga dikenal dengan banyak nama diberbagai daerah di Indonesia. Misalnya Jambe Kleng (Aceh), Jambu Kling (Gayo), Jambu Kalang (Minang Kabau), Jamblang (Betawi dan Sunda), Juwet, Duwet Manting (Jawa), dhalas/dhuwak (Madura), Juwet/Jujutan (Bali), Duwe (Bima), Jambulan (Flores), juwet/klayu (sasak), raporapo jawa (Makasar), alicopeng (bugis),  dan jambula (ternate).

Anda bisa terhindar dari penyakit mengerikan seperti diabetes dengan mulai menjalani hidup sehat dan mengkonsumsi buah-buahan seperti buah duwet (biji dan dagingnya). Buah duwet mengandung alfa phytosterol, glukusida phytomelin, dan astringent yang dikenal dapat mengontrol kandungan gula dalam darah. Kandungan alfa phytorterol dalam buah ini juga dapat mencegah kolestrol yang berlebih dalam tubuh.

Tak hanya itu, kandungan astringent yang tinggi dalam buah duwet juga sangat bermanfaat bagi anda yang sudah terlanjur menderita diabetes, yakni untuk mempercepat penutupan luka pada penderita diabetes.

Selama ini, Buah duwet bisa ditemuakan hampir diseluruh pulau di Indonesia. Namun sayang, karena rasanya yang agak sepat-manis membuat buah ini tak banyak dikonsumsi masyarakat. Bahkan, buah-buah duwet banyak dibuang begitu saja.

Kondisi seperti ini tentu sangat merugikan, sebab selain bermanfaat dalam menurunkan kadar gula bagi para penderita diabetes, buah duwet juga memiliki banyak sekali khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa diantaranya adalah:

1. Mengatasi Masalah Pencernaan
Kalau suatu saat anda mengalami masalah pencernaan seperti sakit perut dengan gejala kembung, sembelit, dan susah buang angin, maka buah duwet bisa menjadi pilihan untuk mengobatinya. Anda bisa membuat jus buah duwet (pisahkan bijinya) yang kaya dengan kandungan serat dan kandungan senyawa gula yang ampuh mengatasi permasalahan sakit perut.

2. Sumber Energi
Buah duwet segar memang terasa agak sepat dan manis. Namun dalam setiap 100 gram buah duwet mengandung 15 grm karbohidrat, 0,132 grm protein, dan 0,5 grm lemak, sehingga buah duwet bisa menjadi salah satu sumber energi yang baik bagi tubuh. Kandungan karbohidrat dan protein dalam buah duwet juga dapat membantu pemecahan pati menjadi zat gula.

3. Baik untuk Kesehatan Tulang dan Gigi
Buah duwet memang salah satu buah yang kaya nutrisi. Dalam 100 gram mengandung juga 16 mg kalsium, 36 mg magnesium, 16,7 mg pospor, 1,7 mg zat besi yang semua zat ini sangat baik bagi kesehatan tulang dan gigi anda.

4. Menjaga Kesehatan Jantung
Berdasarkan uji laboraturium, buah duwet juga memiliki kandungan lain seperti sodium dan kalium. Dalam 100 gram buah duwet saja mengandung 14 mg sodium dan 79 mg kalium. Kedua zat ini sangat berperan dalam mengendalikan otot jantung, membantu dalam mengatur detak jantung, serta menghindari berbagai macam resiko penyakit karena serangan jantung.

Itulah beberapa manfaat luar biasa dari buah duwet/jamblang yang tak banyak orang yang tahu. Sebarkan artikel ini kepada semua orang yang anda sayangi sehingga semua bisa memperoleh manfaat dari buah asli Indonesia ini, BUAH DUWET.

Sumber: Tribunnews Jateng (http://jateng.tribunnews.com/2015/12/29/buah-jamblang-atau-duwet-buah-langka-kaya-manfaat)
Sponsored Links
loading...

Blog Archive