KABAR GEMBIRA... MANTAN PRESIDEN RI KE-3 {{ BJ HABIBIE }} RESMIKAN RUMAH SAKITNYA; GRATIISS BAGI MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU... tolong di bagikan agar para penderita jantung tau kabar gembira ini,lihat selanjutnya di sini


Mantan Presiden  ke-3, BJ Habibie, meresmikan gedung baru Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) Ny RA Habibie, Senin (8/8). Menurut Habibie, pasien miskin yang datang ke rumah sakitnya dapat berobat gratis. " Apabila memanglah tidak bisa membiayai, dia bisa dengan beberapa sebatas. Ya, memang syarat-syaratgitu. Itu kriteria dari ibu saya serta yang meneruskan adik kandung saya, " tutur Habibie pada wartawan, Senin (8/8).

Menurut Habibie, masyarakat yg tidak memiliki apa-apa, silahkan datang dan di check. ‬ Harapannya, RS Ginjal itu dapat serius menunjang sumber daya manusia Indonesia supaya kesehatannya baik. " Dan bisa benar-benar bekerja produktif serta jadi unggul, " tuturnya. ‬

Habibie menerangkan, sesungguhnya yang mahal dalam system bersihkan darah yakni cairannya. RS Ny RA Habibie, sudah memiliki tehnologi untuk buat cairan sendiri. Bahkan juga, pihaknya sudah membantu sebagian kabupaten yang dengan cara statistik di daerah itu banyak menderita gagal ginjal.

 " Diberikan mesinnya beberapa sebatas serta di beri cairannya, namun datang kesini, di ambil, " tuturnya.
Bahkan juga, dia mengemukakan apabila ada petugas di daerah yang butuh dididik, tempat tinggal sakitnya siap memberi kursus. " Kita didik di sini‬. Apabila antar
(cairannya, red) kita tidak kuat, " tuturnya.

RS Ginjal ini, Habibie menyampaikan ada dua yang besar yakni di Bandung dan Batam. Sekarang ini, yang ketiga masih dalam system pembuatan dengan mengambil lokasi di Gorontalo. " Ada pula untuk mata, di Bogor. Kita bantu keluarga di Indonesia sebagai mata air, " tukasnya.

Habibie menyampaikan, dia menginginkan menyumbangkan karya riil untuk pembangunan bangsanya. Kebanyakan orang juga, mesti berupaya jadi mata air.  " Bila tiap-tiap keluarga jadi mata air Indonesia bakal makin tenteram, " tuturnya.

Habibie mengemukakan, jangan sampai menyerahkan semuanya permasalahan pada pemerintah. Lantaran, orang-orang malah bisa lebih kuat apabila sama-sama mensupport.

Dalam acara peresmian tempat tinggal sakit itu, terkecuali dihibur musisi Chakra Khan dan hidangan lezat sate maranggi, acara seremonial ini dapat ditandai dengan pemotongan tumpeng. Habibie, berikan potongan tumpengnya pada Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jawa barat, Dedi Mulyadi.

‪Habibie berulang-kali menyampaikan terima kasih pada Dedi yang sudah berperan pada hadirnya tempat tinggal sakit spesial itu. Habibie juga memberikan pujian pada Dedi yang bisa mensinergikan pada agama, budaya dan iptek dalam bangun Purwakarta. ‬ ‪ " Saya mengatakan terima kasih pada Pak Bupati yang sampai kini sudah banyak berperan serta bersinergi untuk kebaikan negeri ini, " tuturnya. ‬

RSKG Ny RA Habibie, yaitu tempat tinggal sakit khusus type C dengan service hemodialisis yang dilengkapi 60 mesin. Tempat tinggal sakit berkapasita 360 pasien ini melayani peserta BPJS sekitaran 97 persen. Selesai peresmian gedung baru ini, RSKG Ny RA Habibie akan bisa menjalankan 100 mesin dengan kemampuan 600 pasien. (wawker. com)

Sponsored Links
loading...

Blog Archive