''TOLONG DI SHARE'',,INI BARU ORANG YANG BERHATI MULYA,,PATUT DIKASIH JEMPOL!!!GAK PAKAI KARTU-KARTUAN, HABIBIE PERSILAKAN PASIEN MISKIN BEROBAT GRATIS DI RS GINJALNYA


BJ Habibie meresmikan gedung baru Rumah Sakit Khusus Ginjal (RSKG) Ny RA Habibie, Senin (8/8). Menurut Habibie, pasien miskin yang datang ke rumah sakitnya bisa berobat gratis.

 " Apabila memang tidak bisa membiayai, dia dapat (berobat) dengan beberapa hanya. Ya, memang persyaratan gitu. Itu persyaratan dari ibu saya dan yang melanjutkan adik kandung saya, " papar Habibie pada wartawan, Senin (8/8).

Menurut Habibie, masyarakat yg tidak miliki apa-apa silakan datang dan di check. ‬ Harapannya, RS Ginjal itu bisa benar-benar menolong sumber daya manusia Indonesia agar kesehatannya baik. " Dan bisa betul-betul bekerja produktif dan jadi unggul, " tuturnya. ‬

Habibie menjelaskan, sebenarnya yang mahal dalam system bersihkan d4rah yakni cairannya. RS Ny RA Habibie sudah memiliki tehnologi untuk bikin cairan sendiri. Bahkan, pihaknya sudah membantu beberapa kabupaten yang dengan cara statistik di daerah itu banyak menderita gagal ginjal.

 " Di beri mesinnya beberapa cuma dan diberi cair4nnya, tetapi datang ke sini, diambil, " katanya.

 Bahkan, dia menyampaikan apabila ada petugas di daerah yang perlu dididik, rumah sakitnya siap memberi kursus. " Kita didik di sini‬. Apabila antar (cairannya--Red), kita tak kuat, " tuturnya.

RS Ginjal ini, Habibie menyampaikan, ada dua yang besar, yakni di Bandung dan Batam.
Sekarang ini, yang ketiga masih dalam sistem pembuatan dengan mengambil lokasi di Gorontalo. " Ada juga untuk mata, di Bogor. Kita bantu keluarga di Indonesia sebagai mata air, " tuturnya.

Habibie menyampaikan, dia menginginkan menyumbangkan karya nyata untuk pembangunan bangsanya. Menurut dia, semua orang juga harus berusaha jadi mata air. " Apabila setiap keluarga jadi mata air, Indonesia akan semakin tenteram, " tuturnya.

Habibie menyampaikan janganlah menyerahkan semua masalah pada pemerintah. Sebab, masyarakat jadi bisa lebih kuat apabila saling membantu.

Dalam acara peresmian rumah sakit itu, kecuali dihibur musisi Cakra Khan dan hidangan lezat satai maranggi, acara seremonial juga ditandai dengan pemotongan tumpeng. Habibie berikan potongan tumpengnya pada Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jawa barat Dedi Mulyadi.

‪Habibie beberapa kali menyampaikan terima kasih pada Dedi yang sudah bertindak pada hadirnya rumah sakit khusus itu. Habibie juga memberi pujian pada Dedi yang bisa menyinergikan pada agama, budaya, dan iptek dalam bangun Purwakarta. ‬ ‪ " Saya menyampaikan terima kasih pada Pak Bupati yang sampai kini sudah banyak berperan serta bersinergi untuk kebaikan negeri ini, " tuturnya. ‬

RSKG Ny RA Habibie, yaitu rumah sakit khusus jenis C dengan service hemodialisis yang dilengkapi 60 mesin. Rumah sakit berkapasitas 360 pasien ini melayani peserta BPJS sekitaran 97 %. Selesai peresmian gedung baru ini, RSKG Ny RA Habibie akan bisa menjalankan 100 mesin dengan kapasitas 600 pasien.
Sponsored Links
loading...

Blog Archive